Friday, May 10, 2024
HomeMovie25 Film Kolosal Terbaik yang Adegannya Menegangkan

25 Film Kolosal Terbaik yang Adegannya Menegangkan

Film kolosal memiliki daya tarik tersendiri dengan skala epiknya, pengaturan waktu yang bersejarah, dan adegan-adegan menegangkan yang menghadirkan ketegangan yang tiada tara. Dari perang yang spektakuler hingga pertempuran mitologi yang epik. Jurnal Berita 

Berikut adalah 25 film kolosal terbaik yang adegannya menegangkan.

  1. “Gladiator” (2000)
    Film ini mengisahkan tentang seorang jenderal Romawi yang jatuh dan berjuang untuk membalas dendam dalam pertempuran gladiator yang memukau.
  2. “Ben-Hur” (1959)
    Kisah epik seorang pangeran Yahudi yang dikhianati dan kemudian berusaha membalas dendam melalui pertandingan kereta kuda yang luar biasa.
  3. “Braveheart” (1995)
    Mel Gibson memerankan William Wallace, seorang pahlawan Skotlandia yang berjuang melawan penjajah Inggris dalam pertempuran yang mendebarkan.
  4. “300” (2006)
    Film ini mengisahkan tentang pertempuran antara 300 prajurit Sparta yang berani melawan pasukan Persia yang jauh lebih besar dalam pertempuran yang brutal.
  5. “Troy” (2004)
    Adaptasi dari kisah Perang Troya dalam mitologi Yunani, film ini menampilkan pertempuran yang epik antara pasukan Yunani dan Troya.
  6. “The Last Samurai” (2003)
    Tom Cruise berperan sebagai seorang tentara Amerika yang terlibat dalam peperangan Jepang pada era Meiji dan mempelajari kehormatan samurai dalam pertempuran yang menarik.
  7. “Alexander” (2004)
    Film ini mengisahkan kehidupan dan perjalanan penaklukan Alexander Agung, raja Makedonia yang legendaris, dalam pertempuran yang menakjubkan.
  8. “Apocalypto” (2006)
    Mel Gibson mengarahkan film ini yang mengisahkan perjuangan seorang pria Maya untuk bertahan hidup dalam peradaban yang sedang runtuh. Jurnal Berita 
  9. “Lawrence of Arabia” (1962)
    Kisah seorang petualang Inggris, T.E. Lawrence, yang memimpin pasukan Arab melawan Kekaisaran Ottoman dalam pertempuran gurun yang menakjubkan.
  10. “Kingdom of Heaven” (2005)
    Film ini mengambil latar belakang Perang Salib dan mengisahkan tentang seorang pandai besi yang menjadi pemimpin dalam pertempuran di Yerusalem.
  11. “Apocalypse Now” (1979)
    Film perang yang ikonik ini menggambarkan misi seorang kapten Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menemukan dan membunuh seorang kolonel gila selama Perang Vietnam.
  12. “The Patriot” (2000)
    Mel Gibson kembali berperan sebagai pahlawan perang dalam film ini yang mengisahkan tentang seorang petani yang terlibat dalam Perang Revolusi Amerika.
  13. “Crouching Tiger, Hidden Dragon” (2000)
    Film seni bela diri epik ini menggabungkan adegan-adegan menegangkan dengan elemen supernatural dalamcerita yang mengikuti petualangan para pejuang sakti di era Dinasti Qing.
  14. “War and Peace” (1956)
    Adaptasi film dari novel klasik Tolstoy ini menggambarkan konflik dan pertempuran selama invasi Napoleon ke Rusia.
  15. “Exodus: Gods and Kings” (2014)
    Ridley Scott mengarahkan film ini yang mengisahkan tentang kehidupan Nabi Musa dan peperangan yang terjadi dalam perjalanan pembebasan bangsa Israel dari Mesir.
  16. Russell Crowe memerankan kapten kapal Perang Inggris yang menghadapi ancaman di lautan selama Perang Napoleon.
  17. “The Ten Commandments” (1956)
    Film epik ini menggambarkan perjalanan Nabi Musa dan kejadian-kejadian penting dalam kitab Keluaran, termasuk pertempuran dengan Firaun dan keluarganya.
  18. “The Last of the Mohicans” (1992)
    Film ini mengisahkan petualangan sekelompok orang yang berusaha bertahan hidup dalam konflik antara Inggris dan Prancis di Amerika Utara.
  19. “The Bridge on the River Kwai” (1957)
    Film ini menggambarkan perjuangan para tawanan perang Inggris yang dipaksa membangun jembatan di Sungai Kwai oleh pasukan Jepang selama Perang Dunia II.
  20. “Red Cliff” (2008)
    Film epik ini mengisahkan pertempuran besar antara kerajaan Tiongkok Timur dan Tiongkok Barat selama periode Tiga Kerajaan.
  21. “The Battle of Algiers” (1966)
    Film ini menggambarkan konflik antara Gerakan Kemerdekaan Aljazair dan pasukan penjajah Prancis pada tahun 1950-an dan 1960-an.
  22. “Drums Along the Mohawk” (1939)
    Film ini mengisahkan perjuangan seorang pasangan pemukim Amerika di daerah perbatasan selama Perang Revolusi Amerika.
  23. “The Fall of the Roman Empire” (1964)
    Film ini menggambarkan kejatuhan Kekaisaran Romawi yang dipenuhi dengan intrik politik, pengkhianatan, dan pertempuran yang epik.
  24. “The Great Wall” (2016)
    Film ini menggabungkan mitologi dan sejarah dalam cerita tentang peperangan antara pasukan manusia dan monster mengerikan di Tembok Besar Tiongkok.
  25. “The Longest Day” (1962)
    Film perang yang menggambarkan invasi Sekutu ke Normandia pada Hari D saat Perang Dunia II, dengan melibatkan banyak adegan perang yang menegangkan.

Baca juga : 11 film disney terbaru yang tayang sepanjang tahun 2023

Pernyataan

Film-film kolosal ini menawarkan pengalaman sinematik yang luar biasa dengan adegan-adegan menegangkan yang akan menghentakkan hati dan menghipnotis penonton. Dari perang sejarah hingga mitologi, film-film ini membawa kita ke dunia yang luar biasa dan memukau. Siapkan diri Anda untuk terpesona oleh keindahan dan ketegangan yang tak terlupakan dari. Jurnal Berita 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments